RSS

Perbedaan NVS dan NVR

Perbedaan NVS dan NVR

 

NVS adalah singkatan dari Network Video Server. Fungsinya adalah untuk mengubah dari BNC atau coaxial ke RJ-45 atau UTP CAT-5. Jadi NVS mengubah kamera analog menjadi IP camera. Kamera apa saja yang diubah? semua tipe kamera analog baik fixed maupun PTZ/speed dome. Sehingga kamera analog tersebut selain bisa digunakan pada sistem CCTV analog juga bisa diintegrasikan ke sistem CCTV network based. Istilah tekniknya IP Camera Hybrid.

 

Salah satu contoh NVS adalah INS2000 dari CNB. INS2000 mempunyai input video dan RS-485 serta video output untuk digunakan pada sistem analog CCTV.

 

 

a

 

 

b

 

 

 

NVR adalah kependekan dari Network Video Recorder. Fungsinya untuk merekam gambar dari IP Camera. Singkatnya NVR adalah DVR-nya pada sistem IP Camera. NVR bisa berupa hardware ataupun software. Untuk NVR software biasanya berbayar. Salah satu contoh software NVR adalah software NVR versi 8.5 dari Geovision, dan saat menjalankan software ini harus menggunakan USB Dongle. Jadi pada NVR Geovision kita membeli USB DOngle ini yang dibundel dengan software NVR-nya. Lisensi USB dongle geovision ada yang 4, 8, 12, dan 16 IP Camera.

 

c

 

Sekian artikel kali ini.

 

Semoga bermanfaat…

 

 

 

 

 

sumber : http://cctv-aspect.blogspot.com

 

Comments are closed.

 
%d bloggers like this: