RSS

Mengenal Team Viewer (1)

Mengenal Team Viewer (1)

Kesulitan terbesar pada konfigurasi akses DVR via Internet adalah bagaimana meloloskan Port. Artinya, kita perlu melakukan beberapa setting pada modem Speedy (ADSL) yang terhubung dengan DVR dan PC laptop kita dalam satu jaringan lokal (LAN). Masalah ini kerap menimpa pemula seperti halnya kami. Dalam menghadapi situasi seperti itu sendirian adakalanya kita sangat memerlukan bantuan seseorang yang lebih mengerti soal ini. Namun untuk mendatangkannya ke lokasi diperlukan waktu (dan belum tentu ia bersedia datang saat itu juga). Memang kita bisa melakukan percakapan via handphone ataupun sms dengan yang bersangkutan. Hanya terkadang cara ini tidak efektif. Selain banyak menghabiskan pulsa, mengetik teks sms berulang kali tentunya sangat melelahkan. Lalu bagaimanakah solusi yang sangat rasional dalam menghadapi situasi seperti ini? Jawabannya: manfaatkanlah Team Viewer!
Team Viewer adalah software gratis (freeware) dari TeamViewer GmbH. Software ini adalah PC remote desktop, yang berfungsi untuk mengoperasikan komputer lain dari komputer kita. Uniknya, software ini sangat mudah di-install  tanpa perlu prosedur rumit dan hebatnya lagi bisa langsung “konek” (connect). Bagi yang ingin mencoba silakan download dulu softwarenya di sini atau di link download lain favorit anda. Saat tulisan ini dibuat, versi terbarunya adalah versi 5.0.8421. Setelah download selesai, lakukanlah instalasi software seperti biasa sampai aplikasi ini bisa dijalankan, ditandai dengan tulisan Ready to connect (secure connection) di pojok kiri bawah.
Pada posting berikut insya Allah kami akan jelaskan sedikit bagaimana cara melakukan koneksi dengan komputer lawan padahal dia belum meng-install software ini. Mungkin anda mau  “mengotak-atik” software ini dari sekarang?
 

Comments are closed.

 
%d bloggers like this: