RSS

Access Internet PC Base DVR (Bagian 4 – Habis)

Access Internet PC Base DVR (Bagian 4-Habis)

Sebelumnya kami mohon maaf apabila step-by-step yang telah dibahas ini sebetulnya merupakan pengulangan dari posting kami beberapa waktu lalu, yaitu saat membahas “Setting DVR ke Internet”.

Step 8 – Download aplikasi DynDNS Updater
Sejauh ini kita sudah melakukan 2 langkah penting, yaitu:
1. Membuka Port 5500, 5600 dan 5700 pada modem dan sukses “dilihat” oleh canyouseeme.org.
2. Membuat hostname di DynDNS untuk DVR kita, seperti tanyaalarm.dyndns.org.

Nah, syarat agar DVR kita bisa di-access dari luar adalah hostname DVR ini harus hadir (update) di DynDNS. Oleh sebab itu, kita perlu terlebih dahulu men-download dan memasang satu utility bernama DynDNS Updater pada PC DVR kita.  Silakan anda download, lalu install seperti pada aplikasi kebanyakan. Jika berhasil, maka nantinya pada PC DVR kita harus tampil seperti ini.

Ini pertanda bahwa PC DVR kita benar-benar sudah ter-update di DynDNS. Saat PC DVR kita restart di kemudian hari, maka perhatikanlah fungsi auto update ini sudah bekerja yang ditandai dengan munculnya balloon di pojok kanan bawah:

Sekarang tinggal kita menyuruh seseorang di luar sana untuk meng-access DVR kita dengan mengetikkan http://hostname titik dua port yang dalam contoh kita sekarang adalah http://tanyaalarm.dyndns.org:5500. Gunakanlah browser Internet Explorer. Nah, setelah terkoneksi silakan anda “mengutak-ngatik” sendiri feature lainnya. Bagaimana?



Selamat mencoba!

 

Comments are closed.

 
%d bloggers like this: