RSS

Access Internet PC Base DVR (Bagian 3)

Access Internet PC Base DVR (Bagian 3)

Step 7 – Buatlah satu account gratis di DynDNS

Langkah selanjutnya adalah membuat satu account di DynDNS. Tujuan pembuatan account ini adalah agar nantinya access DVR dari internet bisa dilakukan dengan nama yang spesifik, misalkan http://tanyaalarm.dyndns.org:5500. Selain itu, alamat ini sifatnya tetap, sehingga jauh lebih mudah. Inilah peran dari DynDNS. Bagi yang belum mencoba, silakan masuk ke link DynDNS dan terus ikutilah prosedurnya satu per satu seperti ini.
Setelah mengisi sesuai dengan nama Hostname yang dikehendaki, kliklah pada Your current location’s IP address is, lalu klik “Add To Cart”. Lalu isilah data lain yang diminta pada kolom selanjutnya.
Setelah mengisi Username, Password dan Email anda sendiri, klik “Create Account”.
Periksalah inbox email anda untuk Verifikasi Account.
Kliklah pada link yang diberikan oleh DynDNS.
Langkah terakhir adalah mengaktifkan DynDNS hostname dengan cara meng-klik link “activate your free DynDNS hostname”. Jangan lupa untuk meng-klik “Proceed to checkout”, sekalipun di sana tertulis $0.00.
Akhirnya, hostname untuk DVR pun jadi dan sebagai contoh dalam bahasan kita kali ini nama Hostname-nya adalah tanyaalarm.dyndns.org. Bagi yang menginginkan uraian yang lebih detail seputar aktivasi ini, silakan merujuk kembali ke sini.
 

Comments are closed.

 
%d bloggers like this: