RSS

Access DVR Via GSM Modem (Part-2)

Access DVR via GSM Modem (Part-2)

Jumpa lagi! Bagaimana dengan modem broadband anda, apakah sudah bisa berselancar di internet dengan lancar? Jika sudah, maka sekarang saatnyalah kita menyusun peralatan seperti di bawah ini. Klik pada gambar untuk memperbesar!

Setelah semua peralatan dihidupkan, maka ikuti langkah kami berikut ini:

1. Hubungkan Laptop ke router TL-MR3420 melalui kabel UTP sesuai dengan diagram di atas, bukalah browser dan ketiklah 192.168.1.1 (user name, pasword = admin, admin).
2. Setelah menu TP Link muncul, pilihlah Quick Setup –> pilih 3G Only –> cukup memilih Indonesia dan Telkomsel Flash saja. Setelah itu klik Connect.
Apabila telah Connected, maka pada menu Status akan terlihat seperti gambar di bawah ini. Untuk sementara kita abaikan saja dulu kekuatan sinyalnya, karena sebagaimana mafhum bersama, kekuatan sinyal itu sangat tergantung dari lokasi kita.
3. Sekarang kita sudah terhubung dengan internet via modem E220 (tanpa  melalui Speedy lagi!). Menu settingan router ini bisa kita tutup (close) dulu.
4. Bukalah browser dan masuklah ke situs no-ip.com. Pilih No-IP Free dan lakukanlah registrasi account di sana sampai berhasil. Catatan: walaupun registrasi account ini bisa dilakukan di lain waktu, namun kesempatan terbaik adalah saat ini (saat memakai GSM Modem)!
 1. Masukkan alamat Email
2. Setelah data diisi lengkap, email balasan akan dikirim
3. Bukalah email balasan tersebut. Untuk mengaktifkan account, klik pada link yang digarisbawahi
4. Loginlah dengan alamat email dan password kita
5. Pilih Add a Host
6. Buatlah hostname untuk DVR kita (abaikan isian lainnya), lalu klik Create Host.
7. Nama hostname berhasil dibuat.
5. Setelah kita sukses memiliki hostname, maka langkah berikutnya adalah mengisikan hostname ini ke dalam menu Dynamic DNS pada router TL-MR3420 seperti tampak pada contoh di bawah ini. Kemudian pilih Enable DDNS dan klik pada Login. Jika muncul tulisan Succeeded!maka artinya proses update sudah bekerja baik. Selamat! Kini kita tinggal menyelesaikan satu langkah lagi agar DVR kita bisa di-access internet via GSM modem.
 

Comments are closed.

 
%d bloggers like this: